Selasa, 02 Oktober 2012

Teka-teki


1.     “Sialan hujan ini!” kata Detective Smart. “Sudah tiga hari, tapi belum berhenti sedikit pun!”. Beberapa menit kemudian dia mendapat telepon dari polisi yang memberitakan bahwa ada orang kaya yang meninggal dengan peluru di kepalanya di rumahnya.
Segera saja, Detective Smart pergi ke rumah itu dan menginterogasi penghuni rumah. Ada keponakan laki – laki korban, keponakan perempuan korban, kepala pelayan, dan seorang pembantu.
Pembantu itu menyatakan bahwa waktu itu dia pergi belanja dan ketika kembali ke rumah ia mendapati korban telah meninggal. Keponakan perempuan korban berkata bahwa dia sedang berada di halaman rumah, berjemur dekat kolam renang dan mendengarkan musik sehingga dia tidak mendengar suara apapun. Kepala pelayan berkata bahwa pada waktu itu dia bersama si keponakan perempuan, membersihkan kolam renang. Dan si keponakan laki – laki berkata bahwa pada waktu itu dia pergi minum – minum dengan teman – temannya, pulang ke rumah terlalu larut, tidur karena mabuk, dan terbangun oleh teriakan si pembantu.
“Aku tahu siapa pembunuhnya sekarang!” kata Detective Smart.
Siapakah pembunuhnya?
2 Well, yang ini adalah sebuah criptography, semacam kode yang merubah susunan kata, alphabet, dll.. Selamat mencoba..
Ini merupakan ‘quote’/perkataan dari George Carlin, orang yang paling bijak di Amerika. Bisakah kau pecahkan?
Both puzzles use the same code.
Q=M
E=Z
O=N
T=P
“DPKLSUQ SU D ORO-TYRTKLP RYMDOSEDPSRO.”
“‘S DQ’ SU YLTRYPLJWB PKL UKRYPLUP ULOPLOHL SO PKL LOMWSUK WDOMADML. HRAWJ SP FL PKDP ‘S JR’ SU PKL WROMLUP ULOPLOHL?”
3 Telah ditemukan  dua mayat, yang pertama adalah seorang nakhoda A dan anaknya B. A tertembak di dada dan B tertembak di punggung. Kemungkinan besar waktu kematian mereka tidak terpaut jauh.
Kedua mayat ditemukan di tengah ruangan latihan membidik. Lantainya tertutup pasir lembap, sehingga jejak kaki akan tampak jelas. Namun di ruangan itu hanya terdapat dua jejak kaki. Di bawah mayat A terdapat sebuah senapan. Dan di kedua luka tempat peluru menembus kedua mayat terlihat bekas hitam dan agak hangus.
Desas desus dari orang yang mengenal kedua mayat ini mengatakan bahwa si A sangat mencintai anaknya dan ia rela mati daripada harus membunuh anaknya, meskipun untuk membela diri. Hubungan si B dengan ayahnya juga cukup baik, dia seorang anak yang baik namun akhir – akhir ini dia dililit hutang akibat kebiasaannya berjudi sehingga sering mabuk-mabukan dan frustasi.
Bisakah kalian duga kejadian apa yang menyebabkan kematian si B?
Test IQ anda :
Ada 9 anak dalam 1 rumah, si A lagi kepasar, si B lagi ntn, si C lagi masak, si D lagi tidur2an, si E lg mandi, si F lg main catur, si G lagi berkebun, si H lagi dandan, nah si I lg ngapain ?Test IQ anda : Ada 9 anak dalam 1 rumah, si A lagi kepasar, si B lagi ntn, si C lagi masak, si D lagi tidur2an, si E lg mandi, si F lg main catur, si G lagi berkebun, si H lagi dandan, nah si I lg ngapain ?
.
.
.
.
.
.
Jawaban: si I lagi main catur bersama si F

Tidak ada komentar:

Posting Komentar